Pengaruh Kualitas Pelayanan Distribusi Air Bersih Terhadap Kepuasan Pelanggan PDAM Tirta Kencana Di Jalan Merdeka Barat Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kota Samarinda (Haslinda Rahmawaty)

Submitted by: Rahmawaty, Haslinda
On: May 25, 2016 @ 1:44 AM
IP: 36.80.58.151

  • Judul artikel eJournal: Pengaruh Kualitas Pelayanan Distribusi Air Bersih Terhadap Kepuasan Pelanggan PDAM Tirta Kencana Di Jalan Merdeka Barat Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kota Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Haslinda Rahmawaty
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Hasil penelitian ini (i) Variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati secara simultan menunjukkan berpengaruh signifkan terhadap kepuasan pelanggan PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda, (ii) Variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati secara Parsial menunjukkan bahwa variabel Bukti Langsung (X1) dan Daya Tanggap (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan variabel Keandalan (X2), jaminan (X4), dan empati (X5) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y), (iii) Variabel dominan dari nilai koefisien regresi baku, ternyata yang paling kuat pengaruhnnya terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel Bukti Langsung (X1) dengan demikian variabel Bukti Langsung (fisik) merupakan variabel yang berpengaruh terhadap kepuasan Pelanggan PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kualitas Pelayanan, Kepuasan pelanggan
  • NIM: 1302095238
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. M. Zaini, M.Si dan Agus Tri Darmawanto, SE., ME
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 4
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2016
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Haslinda Rahmawaty (05-25-16-01-44-03).doc (162 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Haslinda Rahmawaty (05-25-16-01-44-03).pdf (256 kB)

Print Friendly