Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Waterpark Perum Bumi Sempaja Di Kota Samarinda (Juni Novalina Sirait)

Submitted by: ,
On: Jun 2, 2016 @ 4:29 AM
IP: 180.248.68.98

  • Judul artikel eJournal: Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Waterpark Perum Bumi Sempaja Di Kota Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Juni Novalina Sirait
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh kualitas pelayanan secara parsial, simultan dan yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan garis regresi sebagai berikut: Y=5.199-0,152 X1-0,063 X2+0,322 X3+0,169 X4+0,345 X5. Nilai R sebesar 0,463 atau 46,3% dan nilai R Square sebesar 0,215 atau 21,5%. Hal ini menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan sedang. Uji simultan (Uji-F) membuktikan bahwa variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Uji parsial (Uji-t) menunjukkan bahwa variabel jaminan dan bukti langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel bukti langsung merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan
  • NIM: 1202095017
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dra. Lilis Juliati, M.AP dan Tuti Wediawati, S.Sos., M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 4
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2016
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Juni Novalina Sirait (06-02-16-04-29-14).doc (177 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Juni Novalina Sirait (06-02-16-04-29-14).pdf (259 kB)

Print Friendly