Pengaruh Kelengkapan Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Eramart Sentosa Samarinda (Supirman)

Submitted by: , Supirman
On: Nov 4, 2016 @ 7:02 AM
IP: 180.248.102.8

  • Judul artikel eJournal: Pengaruh Kelengkapan Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Eramart Sentosa Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Supirman
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk (i) untuk mengetahui adanya pengaruh dari variabel kelengkapan produk, harga dan lokasi secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen pada Eramart Sentosa Samarinda, (ii) untuk mengetahui adanya pengaruh dari variabel kelengkapan produk, harga dan lokasi secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Eramart Sentosa Samarinda, (iii) untuk mengetahui faktor mana di antara variabel kelengkapan produk, harga dan lokasi yang memberikan pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Eramart Sentosa Samarinda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu variabel Kelengkapan Produk (X1), Harga (X2) dan Lokasi (X3) Serta Variabel dependen adalah Keputusan Pembelian Konsumen (Y). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi Sebanyak 9560 orang dan sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data kuesioner, observasi, wawancara, penelitian kepustakaan. Teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini (i) Variabel kelengkapan produk, harga dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Eramart Sentosa Samarinda, (ii) Variabel harga (X2) dan lokasi (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) pada Eramart Sentosa Samarinda sedangkan kelengkapan produk (X1) secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) pada Eramart Sentosa Samarinda, (iii) variabel harga (X2) berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Eramart Sentosa Samarinda
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kelengkapan Produk, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian
  • NIM: 1202095156
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Bejo Lelono, SE., MM dan Agus Tri Darmawanto, SE., ME
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 4
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2016
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Supirman (11-04-16-07-02-13).doc (267 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Supirman (11-04-16-07-02-13).pdf (387 kB)

Print Friendly