PENGARUH BAURAN PEMASARAN (7P) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GIANT SUPERMARKET MALL MESRA INDAH DI SAMARINDA (Amalia Ramadhanti)

Submitted by: Ramadhanti, Amalia
On: May 5, 2017 @ 8:41 AM
IP: 180.248.116.13

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH BAURAN PEMASARAN (7P) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GIANT SUPERMARKET MALL MESRA INDAH DI SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Amalia Ramadhanti
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Giant Supermarket merupakan anak perusahaan dari PT. Hero Supermarket Tbk yang bergerak di bidang ritel modern, dimana tingkat persaingan bisnis ini semakin ketat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promo, orang, bukti fisik dan proses secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian pada Giant Supermarket Mall Mesra Indah Samarinda, serta untuk mengetahui variabel mana yang berpengaruh dominan. Teknik analisis data uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasi, dan analisis regresi linear berganda.Hasil pengujian secara simultan (Uji F) menunjukan nilai signifikan pada tabel ANOVA 0,000 < dari signifikan penelitian yaitu 0,05 Secara parsial (Uji T) diketahui bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan dengan nilai standardized coefficient beta terbesar yaitu 0,242 dan nilai signifikan 0,007 yang artinya variabel promosi berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada Giant Supermarket Mall Mesra Indah Samarinda.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Bauran Pemasaran 7P, dan Keputusan Pembelian.
  • NIM: 1302095118
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Rr. Marliana W, SE., MM & Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 5
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL (05-05-17-08-41-26).docx (53 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL (05-05-17-08-41-26).pdf (271 kB)

Print Friendly