PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK CELCIUS DI JALAN GATOT SUBROTO SAMARINDA (Nur Wahid)

Submitted by: Wahid, Nur
On: Jun 6, 2017 @ 6:25 AM
IP: 180.246.138.205

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK CELCIUS DI JALAN GATOT SUBROTO SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Nur Wahid
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Celcius merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang Fashion pria, di mana tingkat persaingan bisnis ini cukup ketat. Untuk menarik minat konsumen, perusahan dituntut mampu melakukan pemasaran yang tepat sasaran, sehingga perusahaan dapat mengetahui apa saja yang menjadi daya tarik untuk meningkatkan keputusan pembelian.Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh baik secara simultan maupun parsial faktor-faktor bauran pemasaran yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), tempat (X3), dan promosi (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) produk Celcius di Samarinda, serta untuk mengetahui variabel bauran mana yang paling berpengaruh. Pengambilan data dilakukan dengan pengumpulan data primer melalui kuisioner, sedangkan metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda.Hasil analisis dengan menggunakan SPSS (Statistical Product and Services Solution) versi 20 menunjukkan bahwa produk, tempat dan promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di jalan Gatot Subroto Samarinda.Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa hanya variabel harga yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel produk, promosi dan tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk celcius di Jalan Gatot Subroto Samarinda.Saran utama bagi outlet celcius adalah terus berinovasi dengan harga yang di tawarkan agar kedepannya harga barang di Celcius lebih dapat bersaing dengan produk Fashion pria lainnya.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian
  • NIM: 1102095096
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Ir. Noercahyono, MM dan Dr. Finnah Fourqoniah, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 5
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Wahid (06-06-17-06-25-06).docx (52 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Wahid (06-06-17-06-25-06).pdf (202 kB)

Print Friendly