Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan PT Tepian Multimedia Samarinda (Hafizh Amrullah)

Submitted by: Amrullah, Hafizh
On: Aug 24, 2017 @ 1:32 AM
IP: 36.80.58.151

  • Judul artikel eJournal: Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan PT Tepian Multimedia Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Hafizh Amrullah
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik tingkat kepuasan pelanggan PT Tepian Multimedia Samarinda. Penelitian ini menggunakan variabel independent yaitu Kinerja dan variabel dependent yaitu Kepuasan. Hasil pemetaan dari Diagram Kartesius IPA, Indikator-indikator yang berada oada kuadran A (Prioritas Utama) yaitu Indikator Ketepatan Karyawan Dalam Memberikan Layanan Administrasi, kesediaan karyawan datang ke rumah pelanggan. Pada Kuadran B (Pertahankan Kinerja) yaitu Indikator Kualitas Jaringan Kabel, Penampilan Karyawan, Ketepatan Karyawan Dalam Menyampaikan Informasi Berdasarkan Jenis Layanan dengan menjawab pertanyaan pelanggan, Kecepatan Karyawan Memberikan Pelayanan Administrasi, Kesediaan Mengingat Waktu Pembayaran. Pada Kuadran C (Cenderung Berlebih) yaitu Indikator Kepastian Waktu Pemasangan, Kepastian Harga dan Pembayaran. Pada Kuadran D (Prioritas Rendah) yaitu Indikator Kenyamanan dan kerapihan area pelayanan, Kualitas siaran TV tidak terganggu oleh cuaca, Kecepatan proses pemasangan jaringan kerumah pelanggan, Kecepatan karyawan dalam memberikan layanan perbaikan jika ada yang bermasalah, Kesopanan dan keramahtamahan pelayanan dalam pemasangan, Kesediaan karyawan memberikan perhatian khusus terhadap permasalahan yang dihadapi pelanggan. Indeks Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction Index-CSI) sebesar 75,17% atau berada pada rending nilai CSI 66%-80%, yang berarti tingkat kepuasan pelanggan PT Tepian Multimedia Samarinda secara keseluruhan berada dalam kategori puas.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kepuasan, Kinerja, Tingkat Kepuasan, Tingkat Kinerja, Kepuasan Pelanggan
  • NIM: 1002085150
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2010
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Ir. Noercahyono, MM dan Dr. M, Zaini, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 5
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Hafizh Amrullah (08-24-17-01-32-53).doc (297 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Hafizh Amrullah (08-24-17-01-32-53).pdf (461 kB)

Print Friendly