PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisipol Universitas Mulawarman Samarinda) (Andi Wiliyan Pratama)

Submitted by: ,
On: Aug 24, 2017 @ 6:06 AM
IP: 36.74.233.112

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisipol Universitas Mulawarman Samarinda)
  • Pengarang (nama mhs): Andi Wiliyan Pratama
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). nilai koefisien korelasi (R) menunjukan 71,4% bahwa tingkat hubugan antara variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), perspsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) berada pada tingkat hubungan yang kuat. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda. Pada uji determinasi (R2) terdapat pengaruh sebesar 51,0 % dari variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4) terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. Sedangkan, sebanyak 49,0% dipengaruhi oleh varibel lain yang tidak disertakan dalam penelitian.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas merek dan Keputus
  • NIM: 1202095177
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE.,M.Si dan Sarwo Eddy Wibowo, S.E.I, MM
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 5
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): andi jurnal (08-24-17-06-06-39).doc (252 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): andi jurnal (08-24-17-06-06-39).pdf (104 kB)

Print Friendly