PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH TABUNGAN PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) UNIT SANGASANGA DI KUTAI KARTANEGARA (Narantia Pitaloka)

Submitted by: ,
On: Aug 29, 2017 @ 4:13 AM
IP: 180.248.126.74

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH TABUNGAN PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) UNIT SANGASANGA DI KUTAI KARTANEGARA
  • Pengarang (nama mhs): Narantia Pitaloka
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik (X1), keandalan (X2), ketanggapan (X3), jaminan (X4) dan empati (X5), baik secara simultan maupun parsial, terhadap kepuasan nasabah bank BRI di Sangasanga, serta untuk mengetahui variabel kualitas pelayanan mana yang paling berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regrsi linier berganda. Hasil analisis diperoleh persamaan regresi Y = 0,083 + `0,160 X1 + 0,201X2 + 0,183X3 + 0,303X4 + 0.147X₅ + e. Hasil uji simultan (uji f) menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah bank BRI di Sangasanga. Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa hanya variabel keandalan dan jaminan yang berpengaruh signifikan sedangkan variabel bukti fisik, ketanggapan dan empati tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank BRI di Sangasanga. Hasil perbandingan koefisien regresi baku menunjukan bahwa variabel yang paling berpengaruh adalah variabel jaminan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah
  • NIM: 1302095142
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. M. Zaini, M.Si dan Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 5
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL (08-29-17-04-13-34).doc (165 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL (08-29-17-04-13-34).pdf (98 kB)

Print Friendly