Analisis Penerapan Sistem Informasi Pelayanan Dalam Mewujudkan Kualitas Peayanan Pada Rehabilitasi Sosial Yayasan Laras Di Samarinda (Andi Syardillah)

Submitted by: ,
On: Oct 23, 2017 @ 4:33 AM
IP: 125.167.229.41

  • Judul artikel eJournal: Analisis Penerapan Sistem Informasi Pelayanan Dalam Mewujudkan Kualitas Peayanan Pada Rehabilitasi Sosial Yayasan Laras Di Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Andi Syardillah
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan dari penelitian untuk mendeskripsikan Analisis Penerapan Sistem Informasi Pelayanan Pada Rehabiitasi Sosial Yayasan Laras Di Samarinda dan untuk mengidentifikasikan faktor penghambat penerapan sistem informasi pelayanan pada rehabilitasi sosial yayasan laras di samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Dan fokus penelitian ini adalah : 1. Kualitas pelayanan Laras dengan penerapan sistem informasi manajemen: a. Kesesuaian dengan standard operasional prosedur (SOP), b. Kemudahan/sederhana, c. Kepastian waktu/ketepatan waktu, 2. Faktor penghambat. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer, teknik purpose sampling dan data sekunder, serta teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumen. Teknik analisis data yang digunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, kemudian menarik kesimpulan. Hasil penelitian bahwa kualitas pelayanan yayasan laras samarinda dalam proses pendaftaran dan rehabiitasi sosial dengan penerapan sistem informasi pelayanan juga ditinjau dari kemudahan/sederhana dan kepastian waktu/ketepatan waktu sudah berjalan baik dan sesuai dengan standard operasional prosedur (SOP). Faktor penghambat penerapan sistem informasi pelayanan dalam mewujudkan kualitas pelayanan pada rehabilitasi sosial yayasan laras di samarinda adalah kurangnya pengetahuan dan kesadaran pemohon pemula tentang syarat dan berkas yang harus dibawa, adapun kendala lain yaitu peralatan yang terkadang mengalami kerusakan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Sistem Informasi Pelayanan, Kualitas Pelayanan
  • NIM: 1102095156
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. M. Zaini, M. Si dan Drs. M. Z. Arifin, M. Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 5
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): jurnal dilla (10-23-17-04-33-24).doc (114 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): jurnal dilla (10-23-17-04-33-24).pdf (73 kB)

Print Friendly