PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MINIMARKET PRAMUKA MART SAMARINDA (Rizka)

Submitted by: ,
On: Oct 24, 2017 @ 8:04 AM
IP: 180.248.101.193

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MINIMARKET PRAMUKA MART SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Rizka
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa variabel bauran pemasaran (X) yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), lokasi (X3), dan promosi (X4) secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Teori utama yang penulis gunakan menurut Kotler dan Keller (2009:18) bauran pemasaran (marketing mix) adalah seperangkat alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk terus menerus mencapai tujuan pemasarannya dipasar sasaran. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, interview, peneliti kepustakaan dan kuesioner dan alat analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel produk (X1), harga (X2), lokasi (X3), dan promosi (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Dari perhitungan uji F diperoleh F hitung sebesar 8,573 > F tabel 2,470 dengan signifikansi sebesar 0,000 t tabel 1,985 sedangkan variabel produk, lokasi dan promosi tidak berpengaruh signifikan dengan perhitungan t hitung varibel Produk (X1) sebesar 1,670 < t tabel 1,980, Lokasi (X3) memiliki t hitung sebesar 1,694 < t tabel 1,985, dan Promosi (X4) memiliki t hitung sebesar 1,630 < t tabel 1,985. Nilai R (Koefisien Korelasi) yang diperoleh sebesar 0,515 atau 51,1% dan nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,265 atau 26,6%.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian
  • NIM: 1302095212
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si dan Bejo Lelono, SE., MM
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 5
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL RIZKA (10-24-17-08-03-59).doc (265 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL RIZKA (10-24-17-08-03-59).pdf (131 kB)

Print Friendly