ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MEBEL PADA UD. CAHAYA KANDILO DI KELURAHAN TANAH PASER KABUPATEN PASER (Nella Syatifah Rahman)

Submitted by: ,
On: Feb 1, 2018 @ 3:03 AM
IP: 36.75.37.15

  • Judul artikel eJournal: ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MEBEL PADA UD. CAHAYA KANDILO DI KELURAHAN TANAH PASER KABUPATEN PASER
  • Pengarang (nama mhs): Nella Syatifah Rahman
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran aplikasi bauran pemasaran yang terdiri dari Produk, Harga, Tempat, dan Promosi pada UD. Cahaya Kandilo di Kelurahan Tanah Grogot Kabupaten Paser untuk meningkatkan penjualan mebel. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menjelaskan bahwa UD. Cahaya Kandilo dalam melakukan strategi pemasaran hanya menggunakan bauran pemasaran 4P saja, yakni Product, Price, dan Promotion. Selain itu UD. Cahaya Kandilo juga menggunakan strategi pemasaran dari mulut atau personal selling. Saran utama bagi UD. Cahaya Kandilo untuk menambah konsumen (pembeli) dan memperluas daerah pemasarannya juga perlu memperluas sistem promosinya dengan periklanan baik di media cetak atau media elektronik serta mengikuti pameran karena pameranlah yang berpengaruh sangat besar sehingga orang bisa lebih mengetahui produk-produk yang dihasilkan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): produk, harga, tempat, dan promosi
  • NIM: 1302095271
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Rr Marliana W S.E, MM dan Mansyur S.E, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 6
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): ejournal genapku (02-01-18-03-03-47).doc (109 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejournal genapku (02-01-18-03-03-47).pdf (265 kB)

Print Friendly