PENGARUH PELAYANAN SISTEM ANTRIAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BNI KANTOR CABANG PEMBANTU UNMUL SAMARINDA (Cahyadi)

Submitted by: ,
On: Aug 1, 2018 @ 4:03 AM
IP: 36.83.52.7

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH PELAYANAN SISTEM ANTRIAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BNI KANTOR CABANG PEMBANTU UNMUL SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Cahyadi
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan sistem antrian dan fasilitas secara simultan terhadap kepuasaan nasabah pada Bank BNI Cabang Unmul Di Samarinda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri variabel independen yaitu variabel pelayanan sistem antrian (X1), variabel fasilitas (X2) dan variabel dependen adalah kepuasan nasabah (Y).Pengambilan sampel dengan menggunakan metode non probalility sampling yaitu purposive sampling. Berdasarkan kriteria tertentu diperoleh sampel sebanyak 100 responden untuk memperoleh data dalam bentuk statistik menggunakan software SPSS 20. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, kuisioner, dokumentasi.Hasil penelitian menjelaskan bahwa variabel pelayanan sistem antrian (X1), fasilitas (X2), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada bank BNI kantor cabang pembantu unmul Samarinda (Y). Hasil uji t diketahui bahwa secara parsial variabel pelayanan sistem antrian (X1), dan fasilitas (X2), dinyatakan signifikan. Dan variabel yang paling berpengaruh adalah pelayanan sistem antrian. .
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Pelayanan Sistem Antrian, Fasilitas dan Kepuasan nasabah
  • NIM: 1302095245
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. M. Zaini, M.Si dan Muhammad Fikry, M.BA., BBA
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 6
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): GANJIL (08-01-18-04-03-11).doc (239 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): GANJIL (08-01-18-04-03-11).pdf (245 kB)

Print Friendly