PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ANGKRINGAN MBA HAR KOTA SAMARINDA (Irwan)

Submitted by: ,
On: Aug 1, 2018 @ 11:20 AM
IP: 180.248.231.18

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ANGKRINGAN MBA HAR KOTA SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Irwan
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis variabel harga dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Angkringan Mba Har Kota Samarinda, untuk mengetahui dan menganalisis variabel harga dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Angkringan Mba Har Kota Samarinda, serta untuk mengetahui variabel manakah yang paling dominan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Angkringan Mba Har Kota Samarinda. Alat analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahawa variabel harga dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk melakukan pembelian pada Angkringan Mba Har Kota Samarinda. Hal ini dapat dibuktikan dengan sig F hitung =0,000<Alpha 0,05. Sedangkan dalam uji t (Parsial) harga dan promosi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen untuk melakukan pembelian pada Angkringan Mba Har Kota Samarinda dengan dibuktikan Nilai sig. thitung X1 0,000<Alpha 0,05 dan X2 0,000<Alpha 0,05, di mana yang paling berpengaruh dominan adalah variabel harga dari hasil standardized coefficienz beta sebesar 0,322. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga memberikan pengaruh kepada konsumen untuk melakukan pembelian pada Angkringan Mba Har Kota Samarinda karena harga yang relatif murah, terjangkau dan harga yang cukup bersaing. Dalam penelitian ini harga mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen untuk melakukan pembelian pada Angkringan Mba Har Kota Samarinda
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
  • NIM: 1302095040
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Finnah Furqoniah, S.Sos., M.Si., Rr. Marliana W, SE.,MM
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 6
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): 02_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (08-01-18-11-20-50).doc (131 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): 02_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (08-01-18-11-20-50).pdf (79 kB)

Print Friendly