PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TOUR LEADER TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JAVA ANUGERAH TOUR DAN TRAVEL BALIKPAPAN (Mula Frida Rizkiana)

Submitted by: ,
On: Nov 21, 2018 @ 3:55 AM
IP: 36.75.44.182

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TOUR LEADER TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JAVA ANUGERAH TOUR DAN TRAVEL BALIKPAPAN
  • Pengarang (nama mhs): Mula Frida Rizkiana
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana Pengaruh Kualitas Pelayanan (X) Terhadap Kepuasan Konsumen (Y) Pada Java Anugerah Tour dan Travel Balikpapan. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisis regresi, adapun tahap-tahap pengujiannya adalah validitas, reliabilitas, asumsi kelasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri atas Realibility (X1), Responsiveness (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4) dan Tangible (X5) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif. Dimana persamaan regresi Y = 1.371 + 0,228 x1 + 0,298 x2 + 0,207 x3 + 0,194 x4 + 0,184 x5 + 0,288. Selain itu, dengan uji F dilihat bahwa kualitas pelayanan memiliki signifikan sebesar 0,000 atau 0%. Namun berdasarkan uji T, semua variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikan untuk Responsiveness sebesar 000 atau 0%. Angka Adjusted R Square 0,734 menunjukkan bahwa 74% variasi Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 26%, dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitia ini.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kualitas Pelayanan,Kepuasan Konsumen
  • NIM: 1402095191
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2014
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Fareis Althalets, S.Par., M.M.par dan Daliansyah , S.Pd., M.Pd
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 6
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): GENAP (11-21-18-03-55-11).docx (101 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): GENAP (11-21-18-03-55-11).pdf (375 kB)

Print Friendly