ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KEDAI KOPI AKARUMPUT COFFEE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI SAMARINDA (Ibraliridiana Ib Zeth)

Submitted by: ,
On: Jan 29, 2019 @ 8:29 AM
IP: 36.82.205.132

  • Judul artikel eJournal: ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KEDAI KOPI AKARUMPUT COFFEE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Ibraliridiana Ib Zeth
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini berjenis penelitian deskriptif kualitatif. Fokus penelitian meliputi strategi pemasaran yang diterapkan di kedai kopi Akarumput Coffee dalam meningkatkan loyalitas pelanggannya meliputi produk, harga, promosi, tempat, orang, bukti fisik dan proses serta faktor penghambat strategi pemasaran pada kedai kopi Akarumput Coffee dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Sumber data meliputi data primer terdiri dari pemilik, pegawai dan pelanggan kedai kopi Akarumput Coffee, serta data sekunder. Analisis data menggunakan metode analisis kualitatif Miles dan Huberman.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemilik kedai kopi Akarumput Coffee tetap mempertahankan strategi harga dan produk walaupun biaya bahan baku dan sewa gedung mengalami peningkatan. Akan tetapi pemilik kedai kopi Akarumput Coffee masuh kurang mempromosikan kelebihan yang ada di kedai kopi Akarumput Coffee melalui promosi dari media sosial yang digunakan dilihat dari bahasa iklan yang digunakan kurang menarik pelanggan dan hanya menggunakan media sosial facebook serta jarang posting yang terbaru. Disimpulkan bahwa strategi pemasaran kedai kopi Akarumput Coffee dalam meningkatkan loyalitas pelanggannya di Samarinda sudah cukup efektif.Disarankan semakin gencarnya promosi yang dilakukan melalui leaflet atau media sosial berupa instagram dan selalu update di grup busam dapat meningkatkan kuantitas kunjungan pelanggan ke kedai kopi Akarumput Coffee, sehingga walaupun biaya operasional mengalami peningkatan dapat tertutupi dengan ramainya pengunjung mengknsumsi makanan dan minuman di tempat tersebut
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Strategi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan
  • NIM: 1202095005
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Adietya Arie Hetami, S.Sos.,M.MSi dan Tuti Wediawati, S.Sos.,M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 7
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2019

Print Friendly