PENGARUH INOVASI, MEDIA SOSIAL, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI GEPREK EXPRESS SAMARINDA (Laura Veantami Hagang)

Submitted by: ,
On: Feb 4, 2019 @ 2:46 AM
IP: 36.75.46.19

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH INOVASI, MEDIA SOSIAL, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI GEPREK EXPRESS SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Laura Veantami Hagang
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi, media sosial, dan harga terhadap minat beli konsumen di Geprek Express Samarinda serta mencari variabel mana yang paling berpengaruh. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS Versi 2.3 menunjukkan bahwa inovasi berpengaruh terhadap minat beli, media sosial berpengaruh signifikan terhadap minat beli serta harga memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli. Hal ini dibuktikan dengan nilai sig t hitung variabel inovasi (b1=0,147), media sosial (b2=0,212) dan harga (b3=0,527). Nilai R (Koefisien Korelasi) yang diperoleh sebesar 0,758 dan Nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,575 atau 57,5%. Dan variabel harga merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Geprek Express Samarinda dengan hasil Standardized Coefficients Beta sebesar 0,499 Pengujian hipotesis secara keseluruhan (Uji F) minat beli konsumen di Geprek Express Samarinda dengan tingkat kepercayaan 95% dari tabel anovab dengan Fhitung sebesar 35,598 > Ftabel 2,71 nilai signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga membuktikan inovasi, media sosial, dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli (H0 ditolak dan Ha diterima). Untuk kedepannya inovasi terus dilakukan dan dikembangkan dengan lebih kreatif, sehingga sesuai dengan permintaan pasar saat ini dan menarik minat beli konsumen.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Inovasi, Media Sosial, Harga dan Minat beli
  • NIM: 1402095040
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2014
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Rr. Marliana W, S.E., M.M., Ana Noor Andriana, S.AB., M.AB.
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 7
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2019

Print Friendly