PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman 2015 – 2017) (Desthri Annisa)

Submitted by: ,
On: Feb 11, 2019 @ 4:03 AM
IP: 182.1.187.244

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman 2015 – 2017)
  • Pengarang (nama mhs): Desthri Annisa
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Online melalui Aplikasi Shopee pada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman angkatan 2015-2017. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 62 mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman angkatan 2015-2017. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian pengujian secara parsial menunjukkan bahwa kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun, pengujian secara simultan menunjukkan bahwa kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online melalui Aplikasi Shopee pada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman angkatan 2015-2017. Dari hasil penelitian yang dilakukan, peneliti memberikan saran yaitu: 1) diharapkan shopee mampu mengatasi masalah yang terjadi jika terdapat keluhan dengan memberikan layanan konsumen 24 jam; 2) membenahi sistem jika terjadi kendala dalam pengoperasian aplikasi shopee, mengedukasi pengguna tentang fungsi dan kegunaan setiap fitur baru yang ada pada aplikasi shopee; 3) meningkatkan kualitas informasi yang telah diberikan kepada pengguna dengan tidak memberikan informasi yang bias.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas informasi, Keputusan Pembelian Online
  • NIM: 1402095120
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2014
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Muhammad Fikry, M. BA., B.BA dan Ana Noor Andriana, S. AB., M. AB
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 7
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2019

Print Friendly