PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UD. SUBUR JAYA MEBEL SAMARINDA (Herlian Maulana)

Submitted by: ,
On: Apr 22, 2019 @ 3:55 AM
IP: 180.248.122.229

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UD. SUBUR JAYA MEBEL SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Herlian Maulana
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan Peneltian ini adalah untuk mengetahui variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan untuk melakukan pembelian Meubel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif populasi, populasi dan sampel penelitian yang digunakan penelitian adalah konsumen UD. Subur Jaya Meubel Samarinda yang berjumlah 96 responden. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Alat analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di UD. Subur Jaya Meubel Samarinda. Hal ini dapat dibuktikan dengan dibuktikan Nilai sig. thitun1g X 0,000<Alpha 0,05. Determinasi (R2) adalah 0,201. Hal ini menunjukkan bahwa 20% kepuasan pelanggan dijelaskan oleh variabel kualitas produk, sedangkan sisanya dijelaskan atau dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Adapun saran dari peneliti untuk UD. Subur Jaya Meubel Samarinda yaitu Hendaknya perusahaan meningkatkan pengembangan perusahaan (memperbaiki kualitas perusahan agar daya tahan suatu produk yang dihasilkan sesuai dengan harapan pelanggan), memberikan kualitas produk yang bahan dasarnya memiliki kualitas yang baik dan melakukan pendekatan permintaan kepada pelanggan sehingga memberikan kenyamanan serta kesesuaian kepada pelanggan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kualitas produk, Kepuasan Pelanggan.
  • NIM: 1302095124
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Adietya Arie Hetami, S.Sos.,M.AB dan Ana Noor Andriana,S.AB.,M.AB
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 7
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2019
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (04-22-19-03-55-55).doc (138 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (04-22-19-03-55-55).pdf (174 kB)

Print Friendly