Penggunaan Media Periklanan dalam Meningaktkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Pantai Mutiara Indah di Kecamatan Muara Badak (Irwan Setiawan)

Submitted by: ,
On: May 24, 2019 @ 2:29 AM
IP: 36.83.60.67

  • Judul artikel eJournal: Penggunaan Media Periklanan dalam Meningaktkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Pantai Mutiara Indah di Kecamatan Muara Badak
  • Pengarang (nama mhs): Irwan Setiawan
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Peningkatan kunjungan wisatawan tentunya tidak lepas dari upaya yang dilakukan oleh pengelola serta Owner Pantai Mutiara Indah, pengelola Pantai Mutiara Indah harus membuat perencanaan, pengembangan, serta membuat periklanan yang lebih optimal untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Pantai Mutiara Indah. Metode penelitian yang digunkana adalah metode deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian yaitu informan kunci (keyinformen) dan informan pendukung (informen). Sumber data yang diperoleh melalui data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil yang di dapat dari penelitian ini adalah bahwa Pantai Mutiara Indah melalui Media Lini Atas yaitu Media Luar Ruangan dan Media Lini Bawah menggunakan Brosur. Selain itu terdapat faktor pendukung dan penghambat dalam kegiatan periklanan Pantai Mutiara Indah. Faktor pendukung nya adalah mendapatkan dukungan dari media massa serta mendapatkan dukungan dari masyarakat setempat. Sedangkan penghambat nya adalah mengenai dana yang tidak stabil sehingga tidak dapat mempromosikan Pantai Mutiara Indah secara optimal. Untuk mengoptimalkan seluruh bentuk – bentuk periklanan Pantai Mutiara Indah sebagai alat pendukung untuk menyampaikan informasi kepada public, menambah mitra kerjasama baik media cetak maupun media elektronik.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Pemasaran, Media Periklanan, Pariwisata
  • NIM: 1502095122
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2015
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Fareis Althalets, S.Par., M.M.Par, Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 7
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2019
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (05-24-19-02-29-29).doc (100 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil (05-24-19-02-29-29).pdf (598 kB)

Print Friendly