Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Pada PT. Samekarindo Indah (Nur Afrillita)

Submitted by: afrillita, nur
On: Mar 19, 2013 @ 3:27 AM
IP: 118.97.210.154

  • Judul artikel eJournal: Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Pada PT. Samekarindo Indah
  • Pengarang (nama mhs): Nur Afrillita
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Nur Afrillita T., 2013. Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Sepeda Motor Pada PT. Samekarindo Indah Di Samarinda dibawah bimbingan Ibu Prof.Dr.Hj.Nur Fitriyah, M.Si sebagai pembimbing I dan bapak Ir. Noercahyono, MM sebagai pembimbing II.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menjelaskan kekuatan dan kelemahan (lingkungan internal) serta peluang dan ancaman (lingkungan eksternal) serta merumuskan srtategi pemasaran sepeda motor yang tepat melalui analisis SWOT (Strengths, Weaknesess, Opportunities, dan Threats) pada PT. Samekarindo Indah Samarinda.
    Hasil penelitian yang dilakukan penulis pada PT. Samekarindo Indah adalah dengan menggunakan alat analisis SWOT, maka PT. Samekarindo Indah dapat menggunakan alternatif strategi-strategi berikut :
    a. Strategi Strength – Opportunities
    1) Pertahankan dan tingkatkan kualitas produk maupun pelayanan purna jual
    2) Pengembangan pasar menengah kebawah
    3) Mengadakan kegiatan eksibisi
    b. Strategi Weaknesses – Opportunities
    1) Promosi yang terarah
    2) Promosi yang lebih gencar dengan mengadakan, mengikuti atau sebagai sponsor di berbagai event, promosi melalui media cetak dan media jejaring sosial.
    3) Menambah sub dealer
    c. Strategi Strenght – Threats
    1) Mengembangkan daya saing
    2) Meningkatkan hubungan baik dengan pelanggan
    d. Strategi Weaknesses – Threats
    1) Memperluas area promosi dengan membuka outlet – outlet untuk memperluas jaringan penjualan
    2) Menambah variasi penjualan dealer seperti menjual aksesoris motor yang sedang trend di masyarakat
    3) Memberikan diskon harga spare partbagi konsumen yang loyal
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Analisis SWOT dan Strategi Pemasaran
  • NIM: 0802085034
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2008
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, M.Si, Ir. Noercahyono, MM
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 1
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): jurnal lita pdf (03-19-13-03-27-28).pdf (420 kB)

Print Friendly