Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Hasil Penjualan Pada Pt. Mahakam Vision Network Di Samarinda (Hetty Nastalia)

Submitted by: Nastalia, Hetty
On: Nov 14, 2013 @ 3:42 AM
IP: 110.136.192.110

  • Judul artikel eJournal: Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Hasil Penjualan Pada Pt. Mahakam Vision Network Di Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Hetty Nastalia
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Berdasarkan hasil analisis diperoleh persamaan regresi Y = -228,232 + 29,008 yang berarti bahwa setiap peningkatan Rp 1,00,- biaya promosi dapat meningkatkan Rp 29,008 hasil penjualan, dimana penambahan biaya promosi selalu diikuti dengan kenaikan hasil penjualan, demikian juga sebaliknya.
    Pengaruh biaya promosi (X) terhadap hasil penjualan (Y) sangat kuat hal ini ditunjukkan hasil koefisien korelasi (r) sebesar 0,9699. Kuatnya hubungan antara kedua varibel tersebut disebabkan karena promosi yang dilakukan oleh perusahaan cukup efektif, akurat dan tepat sasaran, sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh konsumen dan konsumen memutuskan untuk menggunakan produk jasa yang dugunakan oleh perusahaan.
    Koefisien determinasi (R2) sebesar 0, 9407 menggambarkan besarnya pengaruh biaya promosi (X) terhadap hasil penjualan (Y) sebesar 94,07 %, sedangkan 5,93 % lainnya ditentukan oleh faktor lain diluar penelitian ini. Pernyataan tersebut bermakna bahwa hasil penjualan tidak semata-mata ditentukan oleh biaya promosi, namun ada beberapa faktor lain diluar penelitian ini yang berpengaruh terhadap penjualan perusahaan.
    Pengujian hipotesis diperoleh t hitung sebesar 5,2412 sedangkan t table sebesar 3,812, sehingga dapat disimpulkan bahwa t hitung > t table.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Pengaruh Biaya Promosi, Penjualan
  • NIM: 0702015210
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2007
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. A. Margono, M.Si / Ir. Noercahyono, MM
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 1
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): isi ejournal (11-14-13-03-42-16).pdf (260 kB)

Print Friendly