Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Mengambil KPR Pada Bank Mandiri Cabang Utama Samarinda (Dina Saripatul Radiah)

Submitted by: Saripatul Radiah, Dina
On: Feb 17, 2014 @ 10:40 AM
IP: 180.250.193.60

  • Judul artikel eJournal: Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Mengambil KPR Pada Bank Mandiri Cabang Utama Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Dina Saripatul Radiah
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL KPR
    PADA BANK MANDIRI CABANG UTAMA SAMARINDADINA SARIPATUL RADIAHABSTRAK
    Penelitian ini menggunakan metode survei deskriptif analitik dan sifat penelitian ini adalah menerangkan (explanation) yang bertujuan menguji berbagai variabel penelitian yang terkait dengan hipotesis penelitian yang diajukan.
    Dalam penyusunan skripsi ini penelitian dilakukan di Kota Samarinda, populasi dalam penelitian ini adalah jumlah konsumen yang telah membeli rumah dengan menggunakan fasilitas KPR Bank Mandiri sejak tahun 2009 sampai 2011.Yaitu kurang lebih 834 unit rumah yang dihuni yang mencakup seluruh tipe rumah yang dibangun di Kota Samarinda.Adapun pengambilan sampel yang dilakukan dengan Metode Random Sampling.
    Hasil tersebut dapat dijelaskan bahwa variabel-variabel independen dalam hal ini adalah Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Physical Evidencesecara simultan berpengaruh nyata terhadap Keputusan Nasabah MengambilKPR Mandiri, maka hipotesis pertama dapat diterima. Hanya variabel Product, Price dan Process yang memiliki thitung lebih besar dari pada ttabel yaitu, sementara variabel lainnya memiliki thitung lebih kecil dari pada ttabel dengan demikian bahwa variabel Product, Price dan Process berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Nasabah MengambilKPR Mandiri sementara variabel lainnya berpengaruh secara tidak segnifikan. Demikian pula Harga (Price) merupakan variabel dominan dengan melihat Standardized Coefficients terbesar, yaitu sebesar 0,392, maka hipotesis kedua dapat diterima.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kata Kunci :Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Physical Evide
  • NIM: 0702015235
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2007
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. M. Zaini, M.si, Eko A Widiyanto, SE., M.SA
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 2
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2014
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): isi_eJournal (02-17-14-10-40-57).pdf (396 kB)

Print Friendly