Pengaruh Retailing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Minimarket Eramart Di Kota Samarinda) (Fadly)

Submitted by: ,
On: Jun 7, 2014 @ 2:16 AM
IP: 36.75.47.151

  • Judul artikel eJournal: Pengaruh Retailing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Minimarket Eramart Di Kota Samarinda)
  • Pengarang (nama mhs): Fadly
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Retailing Mix terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Minimarket Eramart di Kota Samarinda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu Lokasi (X1), Produk (X2), Harga (X3), Promosi (X4), Suasana Toko (X5) dan Pelayanan (X6) serta variabel dependen adalah Keputusan Pembelian Konsumen (Y).
    Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kuesioner dan wawancara. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji Validitas, Reliabilitas, dan Uji Asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda, dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel lokasi (X1), produk (X2), harga (X3), promosi (X4), suasana toko (X5), dan pelayanan (X6), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Dari perhitungan uji F diperoleh F hitung 3,746 > F Tabel 2,682 dengan signifikansi sebesar 0,002 < 0,05. Uji t diketahui bahwa secara parsial variabel harga, suasana toko, dan pelayanan yang berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat sedangkan lokasi, produk, dan promosi tidak berpengaruh signifikan dengan perhitungan t hitung variabel Lokasi (X1) sebesar 1,948 < t tabel 1,980, Produk (X2) memiliki t hitung 0,459 t tabel 1,980, Promosi (X4) memiliki t hitung 1,409 t tabel 1,980 dan Pelayanan (X6) memiliki t hitung 2,786 > t tabel 1,980. Nilai R (Koefisien Korelasi) yang diperoleh sebesar 0,407 atau 40,7% dan nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,166 atau 16,6%
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Retailing Mix, Keputusan Pembelian
  • NIM: 1002085132
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2010
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Rr. Marliana W, SE., MM dan Drs. M. Zaini, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 2
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2014
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): All New eJournal Retailing Mix2 (06-07-14-02-16-41).pdf (525 kB)

Print Friendly