Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Sepeda Motor Honda Pada Pt. Daya Anugrah Mandiri Samarinda (Shinta Farlela )

Submitted by: Farlela, Shinta
On: Nov 14, 2014 @ 12:30 AM
IP: 36.78.144.24

  • Judul artikel eJournal: Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Sepeda Motor Honda Pada Pt. Daya Anugrah Mandiri Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Shinta Farlela
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan penelitian ini adalah menganalisis faktor-faktor yang terdiri dari Periklanan, Promosi Pribadi dan Promosi Penjualan terhadap peningkatan penjualan motor Honda pada PT. Daya Anugrah Mandiri Samarinda serta mencari variabel mana yang paling berpengaruh. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen sepeda motor Honda di Samarinda. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan non probability sampling yang digunakan adalah Insidental sampling Hasil analisis dengan menggunakan SPSS Versi 16.0 menunjukkan bahwa faktor-faktor bauran promosi berpengaruh dan signifikan terhadap peningkatan penjualan. Dari hasil koefisien regresi Penjualan Y= 2,129 + 0,377 (X1) + 0,370 (X2) + 0,455 (X3). Nilai R (Koefisien Korelasi) yang diperoleh sebesar 0,482 dan nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,482 atau 48,2%. Pengujian hipotesis secara keseluruhan (Uji F) Peningkatan Penjualan sepeda motor Honda dengan tingkat kepercayaan 95% dari tabel anovab dengan Fhitung 31.748 sehingga secara simultan variabel independen (X) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (Y). Hasil pengujian dengan Uji t diketahui bahwa variabel periklanan, promosi pribadi dan promosi penjualan mempunyai pengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan sepeda motor Honda di Samarinda.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): periklanan, promosi pribadi, promosi penjualan dan penjualan
  • NIM: 1002085091
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2010
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. A. Margono, M.Si dan Rr. Marliana W, SE, MM
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 2
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2014
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Shinta F (11-14-14-12-30-00).pdf (140 kB)

Print Friendly