Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Rumah Grand Mahakam City Samarinda (Dewi Yulianawati)

Submitted by: Yulianawati, Dewi
On: Nov 22, 2014 @ 3:19 AM
IP: 36.78.144.24

  • Judul artikel eJournal: Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Rumah Grand Mahakam City Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Dewi Yulianawati
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan membeli Rumah Grand Mahakam City Samarinda, serta untuk mengetahui variabel marketing mix yang paling berpengaruh. Hasil analisis dengan menggunakan regresi linear berganda menunjukkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = 17,241 – 0,353 X1 + 1,334 X2 – 0,017 X3 + 1,395 X4. menunjukkan variabel produk (X1 =17,241), harga (X2 =-0,353), promosi (X3 = 1,334) dan tempat (X4 =-0,017). Nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,264 atau 26,40%. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel produk, harga, promosi dan tempat mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen membeli rumah grand mahakam city samarinda dengan hasil F hitung 5,478 dengan nilai sig hitung 0,001 < )0,05. Hasil uji parsial (Uji t) menunjukkan bahwavariabel harga dan tempat yang berpengaruh signifikan sedangkan variabel produkdan promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli rumah grand mahakam city samarinda ini bisa di lihat dari nilai sig hitung dari X2 dan X4 0,001 < 0,005 dan 0,003 0,05 dan 0,908 > 0,005 yang berate tidak berpangaruh terhadap keputusan konsumen (Y) . Saran utama bagi Grand Mahakam City Samarindaa dalah penelitian yang berhubungan dengan marjeting mix pihak perusahaan dapat meningkatkan kualitas produk karena variabel produk mempunyai pengaruh yang lemah, sehingga produk sebaiknya lebih ditingkatkan lagi untuk menarik konsumen untuk membeli rumah di Grand Mahakam City.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Produk, Harga, promosi, tempat, keputusan konsumen
  • NIM: 1002085078
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2010
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. A. Margono, M.Si dan Ir. Noercahyono, MM
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 2
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2014
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejournal dewi (11-22-14-03-19-11).pdf (131 kB)

Print Friendly