Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Kredit Tanpa Anggunan Pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Pulau Irian Samarinda (Siti Rahmah)

Submitted by: Rahmah, Siti
On: Nov 24, 2014 @ 3:22 AM
IP: 36.78.144.24

  • Judul artikel eJournal: Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Kredit Tanpa Anggunan Pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Pulau Irian Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Siti Rahmah
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini menggunakan metode survei deskriptif analitik dan sifat penelitian ini adalah menerangkan (explanation) yang bertujuan menguji berbagai variabel penelitian yang terkait dengan hipotesis penelitian yang diajukan. Dalam penyusunan skripsi ini penelitian dilakukan di Kota Samarinda, populasi dalam penelitian ini adalah jumlah nasabah penerima kredit tanpa anggunan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Pulau Irian Samarinda pada tahun 2014 yang berjumlah 9.284 nasabah. Adapun pengambilan sampel yang dilakukan dengan Metode Random Sampling.Berdasarkan analisis data secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan yang terdiri dari faktor bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap Kepuasan nasabah penerima kredit tanpa anggunan (KTA) dan secara parsial diketahui bahwa faktor keandalan merupakan faktor yang paling berpengaruh dominan terhadap kepuasan nasabah penerima kredit tanpa anggunan pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Pulau Irian Samarinda yang didukung oleh standard devisiasion, dengan tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05).
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Bukti fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Dan Empati
  • NIM: 0702015241
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2007
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. A. Margono, M.Si dan Ir. Noercahyono, MM
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 2
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2014
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejournal dewi (11-24-14-03-22-22).pdf (131 kB)

Print Friendly