Pengaruh Harga, Produk, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Elektronik Pada PT Nuansa Dharma Cipta di Samarinda (Ardila Mara dita)

Submitted by: Mara Dita, Ardila
On: Feb 20, 2015 @ 2:43 AM
IP: 36.78.144.24

  • Judul artikel eJournal: Pengaruh Harga, Produk, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Elektronik Pada PT Nuansa Dharma Cipta di Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Ardila Mara dita
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Permasalahan yang dirumuskan adalah apakah faktor harga, produk dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk elektronik pada PT Nuansa Dharma Cipta di Samarinda dan manakah variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk elektonik pada PT Nuansa Dharma Cipta di Samarinda. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan nilai R sebesar 0,668 yang mana nilai tersebut menyatakan hubungan yang kuat dari variabel yang diteliti. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,435 atau 43,5 % menerangkan bahwa variabel yang dikemukakan dalam model penelitian ini dapat mengukur atau mewakili 43,5 % faktor harga, produk dan kualitas layanan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk elektronik pada PT Nuansa Dharma Cipta di Samarinda sedang sisanya 56,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dikemukakan dalam penelitian ini. Dari perhitungan Fhitung diperoleh nilai sebesar 24,637 sedangkan Ftabel sebesar 3,0912 pada signifikan α = 0,05 maka dapat diketahui bahwa Fhitung > F tabel. Hal ini berarti H0 ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel independen terhadap variabel dependen pada PT Nuansa Dharma Cipta di Samarinda.Secara parsial variabel produk dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk elektronik pada PT Nuansa Dharma Cipta di Samarinda dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,401 dan 0,437. Melalui uji t diperoleh nilai t hitung masing-masing 3,260 dan 2,414 jika dibandingkan dengan t tabel tingkat kepercayaan 95%, sebesar 1,6602 maka terlihat bahwa thitung > dari ttabel. Adapun variabel harga tidak memberi pengaruh yang signifikan. Dari ketiga variabel tersebut diatas terlihat bahwa variabel produk yang memiliki pengaruh dominan karena memiliki nilai koefisien beta sebesar 0,381 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Harga, Produk, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian
  • NIM: 1002085031
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2010
  • Program Studi: Administrasi Bisnis
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. M. Zaini, M.Si dan Rr. Marliana, W, SE, MM
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Bisnis
  • Volume: 2
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2014
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): eJOURNAL_dita (02-20-15-02-43-59).doc (293 kB)

Print Friendly