eJournal Administrasi Bisnis Goes Mobile

eJournal Administrasi Bisnis Goes Mobile

Website eJournal Administrasi Bisnis telah diupgrade dan diredesain untuk mengikuti perkembangan trend mobile & responsive web. Hal ini agar web eJournal Administrasi Bisnis bisa diakses dengan berbagai gadget mobile baik dengan flatform iOS (iPhone), Android, Windows Phone, atau lainnya. Untuk berbagai gadget mobile (HP, Smartphone, Phablet, Tab) dengan berbagai flatform operating system (Android, iOS, WIndows Phone, dsb), silakan akses alamat web eJournal Administrasi Bisnis di http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id.

Install Android App. eJournal

Khusus untuk gadget yang memakai flatform Android, bisa diinstall eJournal Administrasi Bisnis Android App. untuk memudahkan akses ke web eJournal. Bila telah terinstall maka akan tampil icon eJournal Bisnis www.ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id. Dengan mengklik icon tsb, maka anda akan di bawa ke web ejournal Administrasi Bisnis. Panduan tentang langkah-langkah mendownload dan menginstall Android App eJournal Administrasi Bisnis di gadget Android adalah sebagai berikut:
1. Ambil dan buka HP, Smartphone, Phablet, atau Tab Android anda.
2. Buka browser internet (Browser, Chrome, Firefox, dsb) di gadget Android anda tsb. Lalu ketik alamat website/URL sbb: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/android
2. Klik link “eJournal Bisnis Android App.” maka file aplikasi akan terdownload (download file)
3.Cari file “eJournal_bisnis.apk” (file yang terdownload) di gadget anda (di icon Download atau di File Manager, File Commander, dsb di folder Download).
4. Klik file “eJournal_Bisnis.apk” untuk menginstall, dan ikuti prosedur instalasi sebagaimana biasa ketika anda menginstall aplikasi android.
5. Klik icon “eJournal Bisnis” untuk membuka aplikasi. Selesai.

Catatan:
-Jika ada peringatan ketika akan mendownload, teruskan mendownload (karena sumbernya bukan dari Google Play Store).
-Jika tidak bisa menginstall (diblok/dicekal) di gadget android anda, masuk ke Settings -> Security > Unknown sources (atau Pengaturan -> Keamanan -> Sumber tidak dikenal), lalu aktifkan (centang, enable) “Allow installation of apps from unknown sources” (atau “Izinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal”).

3,865 total views, 18 views today

Print Friendly